FANDOM

Profession icon TS4

Profesi (atau dikenal karir terbuka) adalah aspek karir yang mengarahkan sims untuk melakukan pekerjaannya, tidak seperti karir biasa yang hanya masuk ke dalam lubang kelinci[TS3] atau di luar dunia[TS4] dan mendapatkan performa bedasarkan dalam beberapa faktor. Fitur profesi ini pertama kali ada di The Sims 3: Ambitions, yang termasuk expansion pack. Dan profesi kembali lagi pada The Sims 4: Get to Work, termasuk ada 3 profesi yang baru. The Sims 4: City Living memperkenalkan karir dimana pemain bisa memilih sims untuk bekerja di rumah.

The Sims 3

Sim bisa menemukan profesi pekerjaan dimana saja biasanya di koran, komputer, atau ditempat kerja langsung seperti pergi ke stasiun pemadam kebakaran jika ingin bekerja sebagai pemadam kebakaran, dan jika ingin bekerja di salon sims bisa bertanya langsung kepada stylish, pergi ke balai kota jika ingin bekerja sebagai arsitektur, pergi ke lab ilmuan untuk mendapatkan profesi pemburu hantu, ke kantor polisi untuk menjadi investigator, dan bisa menanyakan kepada pemilik rumah jika ingin bekerja sebagai pengasuh anak.

Titik utama profesi adalah bahwa pemain harus mengarahkan sims untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Mereka tidak lagi pergi ke lubang kelinci, dan sebagai gantinya, pemain benar-benar dapat melihat apa yang dilakukan sims di tempat kerja. Profesi biasanya tidak terikat dengan tempat kerja. Sims akan mendapat gaji setiap hari Minggu. Hadiah seumur hidup memungkinkan sims memperoleh lebih banyak uang . Selain itu, Sims akan mendapatkan bonus setelah menyelesaikan tugas mereka (seperti memadamkan api, menyelesaikan renovasi, tampil di panggung, dll).

Tanggung Jawab dan Pengalaman Kerja
Job Experience

Panel pengalaman kerja

Sims memiliki cara yang lebih luas dan fleksibel untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik tetapi profesi tidak disediakan dengan kinerja kerja dan sims akan mendapatkan pengalaman kerja sebagai gantinya berdasarkan penyelesaian tanggung jawab mereka. Kebanyakan profesi tidak terikat dengan keterampilan tertentu, meskipun keterampilan tinggi dapat membantu Sims dengan pekerjaan mereka.

Setiap kali Sims melakukan salah satu tanggung jawab, seperti melakukan pengintaian dalam profesi Penyidik, Sims akan mendapatkan beberapa pengalaman. Setelah itu Sims mendapatkan pengalaman yang cukup, mereka akan langsung dipromosikan. Ini cara yang fleksibel untuk dipromosikan, karena Sims tidak perlu harus menghadiri tempat kerja mereka untuk mendapatkan promosi.

Karir Semi Aktif

Beberapa karier memiliki elemen dari profesi, yang menjadikannya karier semi-aktif. Ini menambah variasi karir sehingga mereka memiliki tugas khusus di luar lubang kelinci.

  • Jika Ambitions di instal, Karir medis memiliki fitur yang diperluas yang memungkinkan dokter untuk melakukan pemeriksaan terhadap pasien di luar tempat kerja. Mereka kadang-kadang mendapat tugas di saat jam kerja seperti klinik vaksinasi di taman dan tempat lainnya.
  • Di Late Night, Karier film juga memiliki tugas di sekitar lingkungan saat jam kerja, seperti mempromosikan film di bar.

Ketika Sims menyelesaikan tugas mereka, mereka harus kembali bekerja lagi. Jika tidak, mereka akan dianggap gagal.

The Sims 4

Profesi kembali lagi pada The Sims 4: Get to Work sebagai karir aktif. Sims bisa menemukan karir aktif memalui koran, handpone dan komputer (karena cukup banyak dengan karir lain). Perbedaan karir aktif dan karir biasa adalah pemain bisa mengikutinya atau membiarkan mereka bekerja sendirian. Disini ada tiga karir aktif diantaranya: Detective, Doctor dan Scientist.

Ketika pemain mengikuti mereka bekerja, ada banyak tugas untuk sims dan harus menyelesaikan jika ingin sim tersebut mendapatkan promosi. Dalam karir detektif, Sims harus menyelesaikan kejahatan dengan pergi ke TKP dan mengumpulkan beberapa petunjuk untuk menangkap tersangka dan menginterogasinya kemudian memasukannya ke dalam penjara. Di dalam karir Dokter, Sims harus menyembuhkan pasien yang berkumpul di lobi dengan melakukan tes, membuat diagnosis setelah mengumpulkan cukup bukti penyakit kemudian melakukan pengobatan terhadap pasien. Dalam karir Ilmuan, Sims dapat membuat ramuan gila, gadget, dan bahkan generator cacing yang bisa digunakan oleh Sims untuk menjelajahi Sixam.

Karir Semi Aktif (versi sims 4)

The Sims 4: City Living memperkenalkan karier semi-aktif, di mana biasanya mengikuti Sims untuk bekerja, pemain dapat memilih Sims untuk bekerja di rumah. Ada tiga karir semi-aktif baru di City Living yaitu Kritikus, Politikus, dan Media Sosial. Setiap jalur karier memiliki dua cabang tertentu.

Jika sim bekerja di antara satu dari tiga karir, biasanya satu jam sebelum sim akan bekerja, pemberitahuan alarm akan muncul di telepon. Di sana pemain dapat memilih "pergi bekerja", "bekerja di dalam rumah" atau "ambil hari libur"

Jika memilih “bekerja di dalam rumah”, permainan akan menghasilkan dua tugas acak untuk sim dan harus menyelesaikannya, Jika pekerjaan tidak di kerjakan maka atasan mereka akan kecewa dan kinerja pekerjaan akan menurun drastis.