FANDOM

NewbieFamilySims1
The Sims
Generasi pertama pada The Sims series

Fitur artikel
The Sims
The Sims Cover 2
Orang- orang yang berasal dari Simscity
Engine The Sims Engine (proprietary, custom)
Aspect ratio 4:3 (official)
Platform(s) Windows, Linux, Mac OS, PlayStation 2, Xbox, Nintendo GameCube
Release date(s) Windows
NA February 4, 2000
PAL February 11, 2000
Macintosh
NA July 25, 2000
PAL August 15, 2001
Themes Life simulation game, God game
Creature Sim, Hantu
The Sims (kadang-kadang disebut sebagai The Sims 1, TS1, atau Sims 1) adalah permainan simulasi kehidupan interaktif oleh pemain tunggal, yang dikembangkan oleh Maxis dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Dalam permainan, pemain dapat mengontrol kehidupan sehari-hari dari orang-orang virtual yang disebut "Sims". Sims membutuhkan arah, melalui input mouse, agar kebutuhan mereka terpenuhi dan menjalani kehidupan mereka secara efisien. Sims memiliki tingkat kehendak bebas, tetapi tidak cukup dan ingin dianggap independen (dan bahkan kebebasan gratis yang terbatas dapat dinonaktifkan). Banyak perumahan Sims individu atau keluarga sebut saja rumah yang dapat ditingkatkan baik dari segi struktur (Build Mode) dan perabotan yang menempatinya (Mode Beli).

The Sims adalah seri dari seri sebelumnya SimCity, dan diciptakan oleh pencipta SimCity yaitu Will Wright selaku pemilik Maxis. The Sims dirilis pada 4 Februari 2000, untuk pujian kritis luas dan berbagai penghargaan. Keberhasilan rilis awal menyebabkan penciptaan total tujuh paket ekspansi untuk permainan, dan pada akhirnya menyebabkan rilis game lain dalam seri The Sims, termasuk judul sekuel The Sims 2, The Sims 3, dan The Sims 4. Permainan dasar itu sendiri telah terjual lebih dari 16 juta unit, [1] dan sekaligus merupakan game PC video terlaris sepanjang sejarah, hingga hilang cengkeram oleh The Sims 2.

Ikhtisar

Sebenarnya, tidak ada tujuan utama dari The Sims dan itu pun terbuka secara pemain bebas dan memutuskan sendiri apa yang dimaksud keberhasilan dan kegagalan. Permainan ini, bagaimanapun, memiliki banyak tujuan sekunder yang jelas, seperti kesuksesan karir dan hubungan, meskipun tidak ada imbalan yang ditetapkan. Pemain harus membuat Sim-nya sukses dalam banyak hal. Pemain juga harus memenuhi kebutuhan mereka seperti tidur, makan, dan sebagainya, sama seperti manusia di dunia nyata. Dan mereka juga perlu mencari pekerjaan, dipromosikan, atau bahkan menikahi Sims lainnya sehingga seseorang dapat memiliki kehidupan keluarga yang sukses. Arsitektur dan sistem kecerdasan buatan yang telah dipuji oleh para pemain the sims. Pemain perlu membangun rumah yang dirancang dengan baik dan memasukkan objek yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan Sim. Sims hanya bisa berinteraksi dengan benda-benda di rumah mereka. Dan seorang pemain juga dapat mengendalikan maksimal batas delapan Sims dan Sim yang sedang dikontrol dapat ditemanu oleh PlumbBob di atas kepalanya.

Permainan

Di dalam The Sims, tidak ada tujuan atau sasaran utama yang ingin dicapai, alih-alih memenuhi tujuan, pemain didorong untuk membuat pilihan dan terlibat penuh di dalam lingkungan yang interaktif. Ini akan membantu permainan menjadi semenarik mungkin dan satu-satunya tujuan nyata dari permainan ini adalah mengatur waktu Sims plus membantu mereka mencapai tujuan pribadi dan berhasil dengan kemampuan yang sukses.